Sabtu, 15 Oktober 2016

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Dijamin Mantap

Resep Kue Bolu Coklat - Mendengarnya saja sudah kebayang bagaimana enaknya kue bolu coklat. Biasanya kue bolu sering ditemukan pada hari spesial seperti ulang tahun, pernikahan, sunatan, atau bahkan ketika hari raya keagamaan sekalipun kue satu ini selalu setia menemani manisnya romansa tersebut. Ngomongin soal bolu coklat sudah bisa belum cara membuatnya, resepnya udah tau ? yuk simak.

Setelah kemarin juga saya berhasil dengan cara membuat kue bolu panggang sebelumnya yang super enak nah sekarang edisi spesial dengan menambahkan coklat pada adonan simanis tersebut dan tidak lupa pula ditambah dengan toping yang asli bikin anak anak tidak sabar untuk menyantapnya. Oke langsung saja berikut ini adalah resep bolu coklat yang di ikuti dengan langkah-langkah cara membuatnya yuk simak.


Resep Kue Bolu Coklat Super Mantabs Ala Rindu Resep

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Dijamin Mantap
Tampilan Kue Bolu Coklat Yang Sudah Jadi

Bahan-Bahan Membuat Bolu Coklat

  • 100 gram tepung terigu
  • Susu kental manis coklat secukupnya
  • 100 gram gula pasir
  • 5 butir telur ayam
  • 1 sdt ovalet
  • 50 gram coklat bubuk
  • Mentega secukupnya
  • Buah Strawberry untuk hiasan diatasnya

Cara Membuat Kue Bolu Coklat

  1. Pertama yang harus bunda lakukan adalah dengan mencampurkan gula, telur dan ovalet, lalu aduk / mixing bahan tersebut hingga mengembang dan warna sedikit memudar (pucet)
  2. Masukan tepung terigu sesuai takaran tadi sedikit demi sedikit agar proses mixing berjalan baik.
  3. Masukan coklat bubuk dan susu kental manis, aduk sampai bahan tersebut merata dengan baik, masukan juga mentega cair dan aduk kembali semua bahan tersebut yang sudah tercampur pada wadah / mixing tersebut.
  4. Olesi loyang dengan mentega yang di ikuti dengan taburan tepung hingga merata.
  5. Masukka adonan kedalam loyang yang sudah disiapkan. Ratakan bagian atasnya dengan sendok, lalu masukkan dalam panci, kini adonan kue akan siap dikukus secara merata.
  6. Kukus adonan kue bolu coklat sampai matang selama kurang lebih 45 menit atau sampai matang secara merata.
Selanjutnya angkat dan sajian bolu coklat sudah jadi selanjutnya tergantung selera apakah ingin menambahkan olesan coklat di atasnya dan dapat pula ditambahkan dengan beberapa toping seperti buah cerry atau lainya yang dapat menggugah selera makan.
Diberdayakan oleh Blogger.
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top